Kamis, 13 Januari 2011

Jalan-jalan yuuk di tebet :D


Kebetulan nih, rumah saya ada di daerah Tebet. Jadi,, mau cerita dikit deh tentang spot2 yang ada di sini ehehe, yuk..langsung aja.. :D 

Tebet Timur
hmmm,, ini sih daerah rumah saya sejak SD kelas 3 hehe..
    Di Tebet timur  gak begitu banyak spot2 tempat nongkrong atau gaul buat anak2 muda kaya d daerah utara dan barat. Di daerah ini, kebanyakan adalah perumahan, dan letak daerahnya cenderung lebih tinggi dari sebagian daerah barat. tapi tenaang,, banyak juga kook tempat makan yang seru2 hehe..
    Nah, berikut ini adalah spot2 d Tebet Timur yang menurut saya menarik, kita mulai perjalanan dari sekitar rumah saya yaa (Tebet timur dalam)....:

1. SUKE: nah, pasti pada nanya kaaan?? apaan tuh suke??.. suke adalah kepanjangan dari susu kakek. Nah, pasti makin penasaran kan?hehehe.
Sebenarnya, ini adalah nama warung yang jual susu murni. Orang2 sering nyebut warung ini warung suke, karena yang jual adalah bapak2 tuwirr.. alias kakek2..hehehe
Susu yg di jual disini enaak.. susu sapi asli, murah n sehat hehe.. harganya kl gak salah sih antara 3500-4000 (kalo belum naik looh..) segelas. Ni nih, gambar warungnya

2. SOTO MIE Pak ALI: Nah, kalo ini sih dekeet banget sama rumah saya hehehe. Letaknya d samping pasar Tebet Timur (PSPT). Setau saya warung soto mie ini udah lamaa bgt berdiri, pokoknya dari saya masih pitiik banget ni warung udah ada. Menu makanan yang dijual disini macem2, mulai dari bakso dengan berbagai variannya, es campur yang enaaakk banget (slrrpp....:D) dan tentu saja soto mie yang enaakk...hehehe.Nih gambarnya..

3. AYAM BAKAR MAS MONO: Kalo ini sih, di beberapa tempat yang lain juga ada yaa.. jadi saya cuma ngasih tau aja, kalo di Tebet Timur juga ada ayam bakar mas mono yang lumayan rame tiap harinya hehe..Apa istimewanya makan di ayam bakar ini? hmmm,, kalo menurut saya sih karena harganya lumayan murah,, untuk satu porsinya (g pake nasi) paling kena 5 ribuan

4. BAKMI JOGJA (JAPE METE): Ini juga ada d beberapa tempat, letaknya gak jauh dari warung soto mie pak ali. Penjualnya biasanya buka sore sampe malam hari, dan kalo kita gak cepet2 dateng, pasti keabisan. Apa istimewanya? istimewanya adalah, mie atau nasi goreng yang dijual disini dimasak pake tungku n daging yang dipake adlh daging ayam kampung... jadi rada beda sama mie tek2 yang biasany. 

5. MIE AYAM SANJAYA: dari namany kayany biasa aja kan?? tapi jangan salaahh.. Mie ayam ini adalah salah satu mie ayam tertua yang ada di tebet,, yang punya itu sebetulnya punya 2 kios, satu lagi namany Mie ayam berdikari yang letaknya agak berjauhan dari mie ayam sanjaya ini. Pemilik warung makan ini adalah orang cina, jadi masakan yang ada di sini adalah masakan peranakan cina seperti mie ayam, bakmi, fuyunghai, capcai, pangsit, dan semacamnya.. kalo ditanya rasanya sih,, saya bilang ini mie ayam terenak yang ada di tebet, gak cuma mie ayamnya yg enak, tapi kebanyakan makanan lainny juga enak, dan insyaallah halal :D. Oh ya lupa,, satu lagi,, porsi kalo di bawa pulang tuh jauuh lebih banyak dari pada makan di tempat (aneh kan??) dengan harga yang sama yang lumayan reasonable dengan rasanya ;D
ini nih gambarnya:

6. DAPUR NYOKAP: nah, kalo yang ini lumayan baru banget.. tapi bikin saya ngiler setengah mati ama sop durenny (padahal saya g suka duren looh..). Saya juga belum pernah masuk sih, tapi dari poster d luarnya itu keliatan beberapa menunya: mie ayam cabe hijau, sop duren, sama jus degan. Fotonya besok yaa,, kl gw udh nyoba sop durenny hehehe..

berhubung udh ngantuk, jadi nanti lanjut lagi yaa... sekalian saya hunting2 dulu foto2 n tempat2 lainny
next story: spot tebet utara n tebet barat ^^

1 komentar: